Halo Orang Kreatif,
Jakarta, 27 November - 1 Desember akan diselenggarakan perhelatan akbar kreativitas anak bangsa sebagai wujud fasilitasi pemerintah kepada orang kreatif dan pemangku kepentingan ekonomi kreatif yang didukung oleh 17 Kementerian dan Instansi Pemerintah, yaitu: Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perdagangan, Kementerian Negara Koperasi dan UKM, Kementerian Komunikasi dan Informasi Teknologi, Kementerian Negara Riset dan Teknologi, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Negara BUMN, Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dewan Kerajinan Nasional Indonesia dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia.
Sejak tahun 2012, Pekan Produk Kreatif Indonesia mengusung Indonesia Creative Power (ICP) sebagai nama kegiatan yang bertujuan untuk: memperkuat gelombang kreatif di Indonesia yaitu, semangat masyarakat yang beramai-ramai menghidupkan industri kreatif di Indonesia berkat kesadaran dan pemahaman terhadap ekonomi kreatif; memperluas jejaring kreatif, yaitu hubungan antar pelaku industri kreatif untuk berkolaborasi, tukar-alih pengetahuan, mendapat akses modal dan pasar, serta bermitra; dan menumbuhkan talenta dan wirausaha kreatif, yaitu terus bermunculannya bakat-bakat kreatif baru yang berkualitas dalam wawasan maupun kemampuan dalam menghasillkan produk kreatif yang terus meningkat kualitasnya, serta praktek bisnis yang berkelas dunia.
ICP merupakan sebuah ruang untuk mengangkat dan menyatukan kreatifitas bangsa Indonesia agar dapat memberikan dampak yang luas di tingkat lokal, nasional dan global. Di era globalisasi yang dinamis sekarang ini, daya saing kreatifitas sebuah bangsa sangat bergantung kepada wawasan dan pengetahuan yang dimiliki bangsa tersebut. Dengan mengedepankan hal ini, ICP pada tahun 2013 akan mengangkat tema: “Yang Kreatif Yang Berdaya Saing”. ICP 2013 merupakan ruang kreatif akbar yang membuka peluang-peluang bagi masyarakat kreatif Indonesia untuk saling asah, asuh, asih dalam saling memperkaya wawasan dan pengetahuan sebagai kunci daya saing kreatifitas bangsa Indonesia.
ICP 2013 berlangsung selama 5 hari mulai Rabu, 27 November 2013 sampai Minggu, 1 Desember 2013 di Epiwalk Jakarta dengan melibatkan 1500 lebih orang kreatif dari 15 subsektor ekonomi kreatif, yaitu: Arsitektur; Desain; Film, Video dan fotografi; kerajinan; kuliner; musik; mode; penerbitan dan percetakan; periklanan; permainan interaktif; riset dan pengembangan; pasar barang seni; seni pertunjukan; teknologi informasi; dan TV dan Radio.
ICP 2013 menghadirkan ruang kreatif akbar yang dikemas secara menarik dalam bentuk kegiatan Pameran dari 300 individu/grup yang mewakili 15 subsektor ekonomi kreatif; Seni Pertunjukan yang menampilkan 106 grup seni pertunjukan dan musik tradisional hingga kontemporer; Konvensi yang menyajikan 29 kegiatan pertemuan dan peningkatan kapasitas pelaku kreatif; Anjungan kreatif; Peluncuran : Portal Indonesia Kreatif, Buku Pameran Indonesia, Maestro Seni Rupa, dan Merk Indonesia Bisa; Pemberian apresiasi kepada orang kreatif; dan Aneka Lomba PPKI 2013.
Pameran menghadirkan 3 zona pameran yang melingkupi: 15 Ikonik yang mewakili setiap subsektor ekonomi kreatif; Pamer Kreatif yang menampilkan karya-karya kreatif inspiratif; Pasar Kreatif sebagai area utama transaksi jual beli. Area anjungan melingkupi: Anjungan Pendidikan; Anjungan Pembiayaan; Klinik Konsultasi dan Warung HKI.Seni Pertunjukan menghadirkan 4 jenis pertunjukan melingkupi Maha Karya Seni Tradisi yang menampilkan 11 grup; Seni Pertunjukan Nusantara yang menampilkan 6 grup yang merupakan wakil daerah yang berhasil membuat seni pertunjukan khas daerah yang kreatif; Seni Pertunjukan Kontemporer yang menampilkan 21 grup seni progresif dan kontemporer, dan Indonesia Berdendang yang menampilkan 68 grup musik bergenre khas Indonesia. Konvensi menghadirkan 8 Jenis kegiatan melingkupi Seminar Internasional “Creative Minds, Creative City”; dua kegiatan Temu Bisnis; Temu Duta Besar; Baksyacaraka; dua kegiatan Diskusi HKI; tiga kegiatan Lokakarya & Dialog; dan delapan belas kegiatan Bincang Kreatif. Aneka Lomba menghadirkan Lomba Fotografi Suasana PPKI 2013; Tunjukkan Gayamu dengan Sarung; dan Cosplay Karakter Animasi Indonesia.
ICP ini terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia: anak-anak, pelajar/mahasiswa, pelaku kreatif dan masyarakat umum dapat mengunjungi ICP tanpa ada biaya masuk. Buat kamu yang mengaku orang kreatif, kami tunggu kehadirannya 27 November – 1 Desember 2013 di Epiwalk Epicentrum.
Salam Kreatif!
source: Pekan Kreatif
Jakarta, 27 November - 1 Desember akan diselenggarakan perhelatan akbar kreativitas anak bangsa sebagai wujud fasilitasi pemerintah kepada orang kreatif dan pemangku kepentingan ekonomi kreatif yang didukung oleh 17 Kementerian dan Instansi Pemerintah, yaitu: Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perdagangan, Kementerian Negara Koperasi dan UKM, Kementerian Komunikasi dan Informasi Teknologi, Kementerian Negara Riset dan Teknologi, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Negara BUMN, Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dewan Kerajinan Nasional Indonesia dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia.
Sejak tahun 2012, Pekan Produk Kreatif Indonesia mengusung Indonesia Creative Power (ICP) sebagai nama kegiatan yang bertujuan untuk: memperkuat gelombang kreatif di Indonesia yaitu, semangat masyarakat yang beramai-ramai menghidupkan industri kreatif di Indonesia berkat kesadaran dan pemahaman terhadap ekonomi kreatif; memperluas jejaring kreatif, yaitu hubungan antar pelaku industri kreatif untuk berkolaborasi, tukar-alih pengetahuan, mendapat akses modal dan pasar, serta bermitra; dan menumbuhkan talenta dan wirausaha kreatif, yaitu terus bermunculannya bakat-bakat kreatif baru yang berkualitas dalam wawasan maupun kemampuan dalam menghasillkan produk kreatif yang terus meningkat kualitasnya, serta praktek bisnis yang berkelas dunia.
ICP merupakan sebuah ruang untuk mengangkat dan menyatukan kreatifitas bangsa Indonesia agar dapat memberikan dampak yang luas di tingkat lokal, nasional dan global. Di era globalisasi yang dinamis sekarang ini, daya saing kreatifitas sebuah bangsa sangat bergantung kepada wawasan dan pengetahuan yang dimiliki bangsa tersebut. Dengan mengedepankan hal ini, ICP pada tahun 2013 akan mengangkat tema: “Yang Kreatif Yang Berdaya Saing”. ICP 2013 merupakan ruang kreatif akbar yang membuka peluang-peluang bagi masyarakat kreatif Indonesia untuk saling asah, asuh, asih dalam saling memperkaya wawasan dan pengetahuan sebagai kunci daya saing kreatifitas bangsa Indonesia.
ICP 2013 berlangsung selama 5 hari mulai Rabu, 27 November 2013 sampai Minggu, 1 Desember 2013 di Epiwalk Jakarta dengan melibatkan 1500 lebih orang kreatif dari 15 subsektor ekonomi kreatif, yaitu: Arsitektur; Desain; Film, Video dan fotografi; kerajinan; kuliner; musik; mode; penerbitan dan percetakan; periklanan; permainan interaktif; riset dan pengembangan; pasar barang seni; seni pertunjukan; teknologi informasi; dan TV dan Radio.
ICP 2013 menghadirkan ruang kreatif akbar yang dikemas secara menarik dalam bentuk kegiatan Pameran dari 300 individu/grup yang mewakili 15 subsektor ekonomi kreatif; Seni Pertunjukan yang menampilkan 106 grup seni pertunjukan dan musik tradisional hingga kontemporer; Konvensi yang menyajikan 29 kegiatan pertemuan dan peningkatan kapasitas pelaku kreatif; Anjungan kreatif; Peluncuran : Portal Indonesia Kreatif, Buku Pameran Indonesia, Maestro Seni Rupa, dan Merk Indonesia Bisa; Pemberian apresiasi kepada orang kreatif; dan Aneka Lomba PPKI 2013.
Pameran menghadirkan 3 zona pameran yang melingkupi: 15 Ikonik yang mewakili setiap subsektor ekonomi kreatif; Pamer Kreatif yang menampilkan karya-karya kreatif inspiratif; Pasar Kreatif sebagai area utama transaksi jual beli. Area anjungan melingkupi: Anjungan Pendidikan; Anjungan Pembiayaan; Klinik Konsultasi dan Warung HKI.Seni Pertunjukan menghadirkan 4 jenis pertunjukan melingkupi Maha Karya Seni Tradisi yang menampilkan 11 grup; Seni Pertunjukan Nusantara yang menampilkan 6 grup yang merupakan wakil daerah yang berhasil membuat seni pertunjukan khas daerah yang kreatif; Seni Pertunjukan Kontemporer yang menampilkan 21 grup seni progresif dan kontemporer, dan Indonesia Berdendang yang menampilkan 68 grup musik bergenre khas Indonesia. Konvensi menghadirkan 8 Jenis kegiatan melingkupi Seminar Internasional “Creative Minds, Creative City”; dua kegiatan Temu Bisnis; Temu Duta Besar; Baksyacaraka; dua kegiatan Diskusi HKI; tiga kegiatan Lokakarya & Dialog; dan delapan belas kegiatan Bincang Kreatif. Aneka Lomba menghadirkan Lomba Fotografi Suasana PPKI 2013; Tunjukkan Gayamu dengan Sarung; dan Cosplay Karakter Animasi Indonesia.
ICP ini terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia: anak-anak, pelajar/mahasiswa, pelaku kreatif dan masyarakat umum dapat mengunjungi ICP tanpa ada biaya masuk. Buat kamu yang mengaku orang kreatif, kami tunggu kehadirannya 27 November – 1 Desember 2013 di Epiwalk Epicentrum.
Salam Kreatif!
source: Pekan Kreatif
Komentar
Posting Komentar